Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesta Para Malaikat Pelindung

 

Santo Santa 02 Oktober, Pesta Para Malaikat Pelindung

Santo Santa 02 Oktober

Pesta Para Malaikat Pelindung

Gereja percaya bahwa Tuhan Allah memberikan kepada setiap orang beriman seorang malaikat pelindung. Kepercayaan akan perlindungan malaikat sebagai utusan Allah sudah ada semenjak Perjanjian lama.

Bacaan pertama dalam Misa Kudus hari ini menunjukkan bahwa Tuhan memberikan malaikatNya sebagai pelindung dan penasehat bangsa Yahudi: "Sesungguhnya Aku mengutus seorang malaikat berjalan di depanmu, untuk melindungi engkau di jalan dan untuk membawa engkau ke tempat yang telah Kusediakan. . . "(Kel 23:22 dst). 

Bangsa Yahudi harus selalu mendengarkan dia agar bisa selamat. Dalam Injil, Yesus mengatakan: "Ingatlah, janganlah menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah BapakKu yang di sorga" (Mat 18: 10).

Setiap kita mempunyai seorang malaikat pelindung. Ia bertugas melindungi, membimbing dari mempersembahkan doa dan karya-karya kita kepada Allah. Kita harus selalu menghormati malaikat pelindung kita, karena dialah sahabat kita yang ditugaskan Tuhan untuk mendampingi kita dalam hidup ini.

Terimakasih telah membaca artikel Pesta Para Malaikat Pelindung, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Pesta Para Malaikat Pelindung"

close