Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Santa Kristina dari Spoleto, Janda

Santo Santa 13 Februari, Santa Kristina dari Spoleto, Janda

Santo Santa 13 Februari

Santa Kristina dari Spoleto, Janda

Kristina dari Spoleto, Italia, ini hidup antara tahun 1435 - 1456. Beliau adalah janda muda yang bertobat dan bermatiraga keras untuk menebus dosa-dosanya karena kemewahan duniawi yang telah dinikmatinya. 

Ia menyerahkan dirinya kepada Yesus dengan menjadi anggota Ordo Ketiga Agustinian dan memperoleh reputasi sebagai wanita kudus dan pembuat mukjizat.

Terlahir dengan nama Agostina Camozzi di Osteno, Como, Italia, dia merupakan putri dari seorang dokter yang cukup terkenal. Ketika masih muda, ia menikah dengan seorang pemotong batu, yang meninggal tidak lama kemudian. 

Agostina kemudian hidup bersama dengan seorang prajurit. Dia melahirkan seorang anak laki-laki yang merupakan anak di luar nikah. Anak ini meninggal dalam usia yang sangat muda. Kemudian Agostina menikah lagi. Suaminya ini kemudian dibunuh oleh musuh yang cemburu dengan suaminya.

Setelah kejadian ini, Agostina memutuskan untuk mengubah hidupnya. Dia berbalik mengikuti Kristus dan menjadi anggota Ordo Ketiga Agustinian. Dia juga memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Christina, yang mencerminkan Kristus kini menduduki tempat utama dalam dirinya. 

Christina hidup di beberapa biara Agustinian, dan akhirnya menetap di Spoleto, membaktikan dirinya untuk doa, penebusan dosa dan karya belas kasihan.

Pada tahun 1457, Christina memulai perjalanan ziarah ke Makam Yesus. Namun perjalanan ini terhenti di Spoleto, di mana dia meninggal pada tanggal 13 Februari 1458. Awalnya, jasadnya disimpan di Spoleto, di Gereja St. Nicholas yang dahulu merupakan Gereja Agustinian. Kemudian jasadnya dipindahkan ke Gereja Santo Gregorius Agung.

Paus Gregorius XVI menyatakan dia menjadi yang Diberkati pada tahun 1834.

Sumber gambar google.com

Kembali ke Santo Santa Bulan Februari

Posting Komentar untuk "Santa Kristina dari Spoleto, Janda"

close